Jadi Anda ingin mendapatkan pekerjaan Desain Grafis? Apakah Anda pernah bersekolah, atau pernah bekerja sebagai Desainer Grafis dan ingin meningkatkan prospek Anda, atau Anda baru saja membasahi diri dan berpikir untuk pergi ke sekolah desain grafis. Nah jika Manfaat Desain Grafis Anda belum pernah menjelajahi dunia ini sebelumnya, ada beberapa hal yang mungkin perlu Anda pikirkan …

Desain grafis mengacu pada sejumlah bakat artistik berbeda yang terutama berfokus pada komunikasi dan presentasi visual. Menggabungkan Jasa Desain Grafis Bekasi simbol, gambar dan / atau kata untuk membuat representasi visual dari ide dan pesan.

Penggunaan desain grafis datang dalam berbagai bentuk dan bentuk. Halaman web, kartu nama, majalah, kemasan produk, logo, dan iklan semuanya disatukan oleh desain grafis. Daftarnya terus bertambah dan praktis tidak ada habisnya.

Apa jenis pekerjaan desain grafis yang jasa desain kemasan Anda minati? Apakah Anda benar-benar ingin bekerja untuk orang lain, atau Anda lebih suka freelance? Parameter berada dalam desain grafis tidak hanya sekedar cut and dry, ada beberapa peluang karir yang bisa dipilih.

Art Director – biasanya membuat keputusan tentang elemen visual suatu proyek, memilih model, seni, pop, warna, dan elemen lainnya. Pastikan seniman produksi dan ilustrator menyelesaikan pekerjaan mereka tepat waktu dan sesuai spesifikasi serta kepuasan. Banyak waktu biasanya dihabiskan untuk melakukan pekerjaan pengawasan dan / atau administrasi.

Direktur Kreatif – bertanggung jawab atas tim yang menghasilkan karya seni untuk ditampilkan pada produk atau dalam berbagai kampanye. Tim ini terdiri dari seniman: direktur seni, desainer grafis, ilustrator, fotografer, copywriter, dan seniman produksi, dan biasanya juga staf produksi. Mereka membantu menginspirasi atau memulai ide-ide kreatif agar sesuai dengan keinginan dan kepuasan klien. Biasanya dipromosikan dari posisi art director atau copywriter.
Art Production Manager – mengawasi aspek produksi seni untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas biaya. Mereka umumnya mengawasi seniman atau menasihati pengawas seniman.

Layout Designer – berurusan dengan struktur dan tata letak gambar dan teks dalam format yang menyenangkan untuk media cetak. Pekerjaan umumnya meliputi tata letak brosur, pekerjaan majalah, brosur, buku, sampul CD, poster dan proyek serupa.
Desain Identitas Merek – berkaitan dengan aspek visual dari merek atau identitas perusahaan atau organisasi. Merancang elemen visual yang merepresentasikan bagaimana sebuah perusahaan ingin dilihat, itulah identitas visual perusahaan, dan bagaimana sebuah perusahaan menggambarkan ‘image’-nya.

Desainer Logo – menggunakan kreativitas mereka sendiri bersama dengan strategi pemasaran akan menemukan gambar yang sesuai yang dapat digunakan klien mereka untuk mewakili apa yang mereka coba dorong, jual, atau apa adanya. Sketsa atau desain grafis sebuah simbol, diatur dalam jenis huruf atau font tertentu, dan diatur dengan cara yang unik, dengan warna, bentuk, dan desain yang berbeda untuk mewakili apa yang diinginkan oleh perusahaan, organisasi, agensi, atau layanan.

Illustrator – membuat konsep dan membuat ilustrasi baik dalam gambar dua dimensi atau tiga dimensi. Seorang ilustrator berkonsultasi dengan klien untuk menentukan ilustrasi apa yang paling sesuai dengan cerita yang mereka coba ceritakan. Atau pesan apa yang mereka coba komunikasikan.

Pengembang Gambar Visual / Pengeditan Foto / Fotografer – mengedit dan menghidupkan visi mereka melalui iklan, tata letak majalah, papan reklame, logo, dan hampir semua hal lain yang dapat Anda pikirkan yang menggunakan fotografi. Meskipun keterampilan ini mungkin memerlukan pengetahuan teknis, keterampilan desain grafis juga dapat diterapkan. Kebanyakan fotografer cenderung freelance.

Multimedia Designer – adalah desainer grafis untuk gerak. Mereka juga dapat mengedit gambar, mengedit suara, memprogram, atau membuat multimedia. Umumnya ditemukan dalam bidang karir seperti produksi televisi atau film, animasi, produksi audio, dan desain set.

Desainer Web – dapat membuat keputusan tentang konten apa yang disertakan pada halaman web, di mana konten tipis ditempatkan, dan bagaimana estetika dan kontinuitas dipertahankan dari satu layar ke layar berikutnya. Pekerjaan Anda dapat dilihat oleh ribuan orang setiap hari, saat Anda membuat halaman, tata letak, dan grafik untuk halaman web dan memainkan peran kunci dalam pengembangan situs web. Semua ini melibatkan keterampilan dan pelatihan dalam grafik komputer, desain grafis, dan teknologi komputer dan web terkini.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *