Setiap hari, sekitar tiga belas juta botol dan produk kaca lainnya dikumpulkan oleh pengumpul sampah dari rumah-rumah di seluruh negeri. Sebagian besar produk ini dikirim ke pusat daur ulang atau melalui program pinggir jalan dari mana produk tersebut dikirim Pembuatan Tong Sampah Organik ke pabrik pemrosesan ulang. Banyak pusat daur ulang memiliki stasiun yang terletak di tempat yang mudah dijangkau di mana bahan-bahan ini dapat disortir menurut warnanya, karena teknik pemrosesan ulang didasarkan pada warnanya.

Daur ulang kaca adalah proses tanpa akhir dan siklus. Tidak seperti sampah lainnya, sampah ini dapat didaur ulang berulang kali tanpa mengubah tong sampah besar organik anorganik komposisi kimia dan sifat fisiknya, kecuali jika beberapa bahan lain tercampur selama proses tersebut. Program tepi jalan pemerintah telah membantu mengurangi limbah yang dibuang ke tempat pembuangan sampah setiap tahun. Bahkan, karena itu, persentase pengurangan limbah kaca yang semula dikaitkan dengan penggunaan kembali kaca, meningkat drastis.

Di rumah, banyak sekali benda Jual Tiang Antrian yang terbuat dari kaca. Beberapa untuk keperluan dekoratif seperti toples, bingkai dan kaca jendela, dan lainnya untuk fasilitas umum seperti cangkir, teko, botol minuman dan alat makan. Bahan-bahan ini memiliki tingkat kerapuhan yang berbeda, sehingga beberapa produk lebih mudah pecah daripada yang lain. Penanganan yang salah dapat menyebabkan peralatan makan pecah berkeping-keping.

Namun, hanya dengan mengikuti program pinggir jalan tentang pembuangan sampah kaca, peralatan makan yang rusak dapat dikirim ke pabrik pengolahan ulang untuk dijadikan produk kaca lainnya. Saat membuang produk jenis ini, seperti peralatan makan, penting untuk membilasnya dengan benar sebelum dimasukkan ke dalam kantong sampah. Membilas akan menghilangkan remah-remah yang mungkin mengundang serangga atau dapat menyebabkan bau busuk yang tertinggal pada peralatan makan daur ulang.

Tutup botol timah harus dilepaskan dari botol. Tutup logam memiliki ketahanan leleh yang lebih tinggi daripada kaca. Jika logam atau plastik ini tidak dihilangkan, mereka dapat meninggalkan ampas dalam campuran dan mempengaruhi kejernihan peralatan makan kaca daur ulang yang sudah jadi . Tidak apa-apa jika label kertas tidak dilepas, karena dapat dengan mudah dipisahkan secara mekanis oleh mesin, dan dapat terbakar saat kotoran kaca meleleh.

Setelah memasukkan semua bahan ini ke dalam tas terpisah, bawa tas tersebut ke pusat daur ulang. Botol dan gelas pecah dapat dipisahkan melalui wadah yang disediakan di luar pusat daur ulang. Ini kemudian akan dikirim ke pabrik pemrosesan ulang untuk dibuat menjadi produk baru, seperti alat makan kaca daur ulang.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *