Pada titik tertentu, organisasi Anda akan macet. Terlepas dari seberapa sukses Anda, pada titik tertentu, pertumbuhan terhenti. Itu terjadi pada organisasi terbaik dan tim manajemen terbaik. Pertimbangkan Apple, AT&T, The Gap, Kodak, dan pada tulisan ini, Facebook. Mesin organisasi Anda tidak dapat terus bekerja pada kinerja puncak selamanya.

Alasan perlambatan bervariasi. Secara eksternal, ini bisa menjadi ekonomi yang lamban, dinamika kategori yang berubah (misalnya Undang-Undang haki Perlindungan Pasien dan Perawatan Terjangkau yang baru-baru ini diamanatkan), atau sifat cair dari bidang permainan kompetitif Anda (misalnya mitra layanan kesehatan yang sekarang juga menjadi pesaing).

Tetapi sering kali, kios muncul dari dalam ke luar, yang berarti bahwa mereka sebenarnya dapat dikontrol oleh manajemen. Ini mungkin kasus kepemimpinan yang tidak selaras dengan strategi, organisasi kehilangan fokusnya, ketidakmampuan untuk membuat keputusan besar atau manajemen merek dan pelaksanaan pemasaran yang tidak konsisten.

Bagaimana Anda sebagai pemimpin pemasaran perawatan kesehatan berkontribusi untuk memperbaiki kapal? Bagaimana Anda dapat membantu menciptakan energi yang membuat organisasi, karyawan, merek, dan bisnis Anda terus maju?

Percikan energi baru . Berikut adalah delapan tip merek, pembelian, dan pemasaran yang saling terkait untuk membantu Anda menghidupkan kembali merek dan bisnis perawatan kesehatan Anda.

1. Kunjungi Kembali Inti Merek Anda yang Berenergi . Setiap bisnis hebat didorong oleh ide merek yang hebat. Ini adalah satu-satunya aset yang dapat menyelaraskan organisasi perawatan kesehatan Anda dengan tujuan dan keyakinan yang sama, memandu strategi dan tindakan Anda, dan membedakan Anda dari persaingan. Tanpanya, tidak ada jaminan bahwa Anda selaras dengan strategi dan menuju ke arah yang sama.

Pertimbangkan sebuah perusahaan bernama BodyMedia. Mereka menciptakan produk sederhana berbasis teknologi yang memberikan informasi yang dapat ditindaklanjuti ke tangan pengguna untuk membantu mereka menjadi lebih sehat dan lebih bahagia. Tapi “mengapa mereka melakukannya” (ide merek mereka yang memberi energi) adalah untuk membuka dan menguraikan rahasia tubuh dan meletakkan informasi itu langsung ke tangan individu … memberdayakan mereka untuk meningkatkan kehidupan mereka. Ini adalah kisah merek yang sangat ketat, menarik, dan membedakan. Pesaing dapat menyalin banyak hal fungsional yang ada di dalam rumah sakit atau sistem kesehatan Anda, tetapi mereka tidak dapat menyalin energi merek unik organisasi Anda. Ini adalah keunggulan kompetitif Anda yang paling berkelanjutan.

2. Ciptakan mantra . Pernyataan singkat yang menangkap tujuan organisasi perawatan kesehatan Anda dan menginformasikan keputusan sehari-hari Anda (di luar slogan pemasaran), baik di balik tirai maupun di depan orang banyak. Mengingat frasa singkatnya, itu bukan pernyataan misi yang tidak bisa dibedakan dan sangat bisa dilupakan. Melanjutkan contoh Body Media, esensi mereka secara sederhana dan kuat disampaikan melalui frase yang berwawasan ke luar, Kenali Tubuh Anda. Ubah hidupmu. Beberapa contoh lain termasuk Starbuck’s “Rewarding everyday moment” dan “Think Different” dari Apple.

Untuk membantu Anda menuju mantra Anda, pertimbangkan beberapa kata yang mencerminkan dan menjawab:

• Siapa kita?

• Apa yang kita yakini?

• Apa yang mendorong dan mempersatukan kita?

• Apa yang akan menjadi warisan kita?

3. Budaya Brand-Centric . Branding pada akhirnya adalah tentang memenuhi janji visi Anda dalam segala hal yang Anda lakukan. Ini dimulai dengan tim yang bersemangat dan selaras yang memahami dan merangkul peran pengasuhan mereka. Kiat untuk menciptakan energi dari dalam ke luar meliputi:

Sebuah. Berikan gambaran yang menarik dan nyata untuk masa depan yang dapat memberi energi pada organisasi dan menginspirasi tingkat optimisme, keterlibatan, dan kinerja yang tinggi. b. Pastikan strategi branding Anda mengikat organisasi sekaligus mendukung masing-masing rumah sakit dan identitas jalur layanan, menjawab pertanyaan, “Apa yang kita (kita semua dan kita masing-masing) perjuangkan?”

c. Lengkapi Kepemimpinan, Direktur, dan Manajer untuk mendukung semua karyawan, visi masa depan, dan pemosisian merek Anda. d. Tetapkan proses komunikasi dua arah yang berkelanjutan untuk memeriksa kemajuan, mengomunikasikan keberhasilan, menyelesaikan masalah implementasi, dan mempertahankan antusiasme. e. Memanfaatkan semua sarana komunikasi formal yang tersedia untuk menginformasikan, menginspirasi, dan melibatkan audiens internal.

Pada akhirnya, orang-orang Anda – bukan manual merek – adalah satu-satunya cara untuk benar-benar memaksimalkan energi merek organisasi perawatan kesehatan Anda.

4. Ubah Pandangan Anda . Lihat kategori dan merek luar untuk mendapatkan inspirasi baru. Pertimbangkan keyakinan: bagaimana pelanggan memahami dan berhubungan dengan “mengapa” (arti dan tujuan) merek seperti Apple dan Virgin, di luar apa yang mereka lakukan. Pertimbangkan perilaku: bagaimana kepercayaan merek dapat ditunjukkan dengan kuat di luar kata-kata saja (misalnya Mayo). Pertimbangkan ikatan: bagaimana konsumen ingin menjadi bagian dari janji dan pengalaman merek (misalnya Ritz-Carlton). Pertimbangkan kebajikan: memikirkan di luar manfaat merek fungsional untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik (misalnya, Produk Pembersih Metode). Dan pertimbangkan berani: bagaimana Anda dapat mengubah aturan dan membuat alternatif yang jelas untuk pilihan dan praktik yang ada (misalnya, Innocent).

5. Ajukan Pertanyaan yang Lebih Baik . Pertanyaan yang jelas menghasilkan jawaban yang diharapkan yang lebih menegaskan dan memvalidasi. Pertanyaan yang lebih baik mengupas lapisan luar suatu masalah untuk mengungkapkan hal-hal baru tentang kategori, perusahaan, pelanggan, koneksi, dan komunikasi – untuk menghasilkan wawasan dan ide baru yang menginspirasi. Mereka memberikan jawaban yang membawa Anda pada “Saya tidak pernah memikirkannya seperti ini sebelumnya”, “tidak pernah membayangkan mereka memandang dunia mereka seperti ini sebelumnya”, “tidak pernah membayangkan kita dapat memberikan nilai seperti ini sebelumnya.”

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *